Awas! Kini Koruptor Terancam Hukuman Mati

  • Whatsapp
Ketua KPK Firli Bahuri (kedua dari kanan) saat menghadiri malam apresiasi puisi di RRI, akgir bulan lalu.
Ketua KPK Firli Bahuri (kedua dari kanan) saat menghadiri malam apresiasi puisi di RRI, akgir bulan lalu.
jadwal-sholat

JAKARTA | TheBlusukan.com Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan, setiap koruptor terancam hukuman mati, kalau tindak pidana tersebut dilakukan saat negara menghadapi bencana, seperti kini tengah melawan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saat ini sedang menghadapi (bencana-red) Covid-19. Masa sih ada oknum yang masih melakukan korupsi,” ujarnya kepada awak media, Kamis (19/3/2020).

Read More

banner 970180

Menurut Firli, tugas KPK sejatinya bukan hanya berburu koruptor, tapi juga mengajak masyarakat melawan korupsi mulai dari diri sendiri. Sehingga metode-metode pencegahan secara persuasif lebih dikedepankan, di antaranya melalui pentas seni.

Terkait metode inovatif ini, Firli secara pribadi berterimakasih dan mengapresiasi Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) M Rohannudin atas terselenggaranya acara Seni versus Korupsi, Sabtu (29/2) lalu.

Kehadiran orang nomor wahid di lembaga antirasuah ini di acara RRI —turut membawakan sebuah puisi— diakui sebagai salah satu wujud ajakan memberangus potensi/niat korupsi dari dalam diri masing-masing.

Firli berharap, para seniman, musisi dan pegiat antikorupsi terus menggelorakan semangat membangun budaya antikorupsi.

“Berpuisi adalah sarana membangkitkan kesadaran antikorupsi. Ini lebih dari ekspresi seni, tapi penegasan bahwa segala saluran harus digunakan untuk membangun budaya antikorupsi. Dimulai dari diri sendiri,” paparnya.

Sebagai stasiun radio milik pemerintah yang intens menyebarkan pesan-pesan kebangsaan, Firli yakin kolaborasi antara KPK dengan RRI akan menjadi duet sakti mandraguna dalam misi mengedukasi masyarakat tentang urgensi pengentasan tindak pidana korupsi di Tanah Air.[yfi]

banner 970180

Related posts

banner 970180