Baru 9 Bulan Gabung Allianz, Nasabah Meninggal Dunia Tetap Terima Pembayaran Asuransi

  • Whatsapp
Penyerahan klaim pembayaran asuransi kepada nasabah meninggal dunia secara simbolis kepada ahli warisnya di Kota Pagaralam, Kamis (20/2).
Penyerahan klaim pembayaran asuransi kepada nasabah meninggal dunia secara simbolis kepada ahli warisnya di Kota Pagaralam, Kamis (20/2).
jadwal-sholat

PAGARALAM | TheBlusukan.com Kehadiran tabungan proteksi (Tapro) Allianz terbukti benar-benar dapat dirasakan masyarakat, khususnya para nasabah. Di Kota Pagaralam, nasabah berusia 62 tahun yang baru bergabung sembilan bulan sebelum meninggal dunia, tetap memperoleh pembayaran klaim asuransinya, bahkan dengan syarat sangat ringan.

Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Cabang Kota Pagaralam, kembali melaksanakan testimoni pembayaran klaim nasabah meninggal dunia atas nama Oloan Sinaga, warga Dusun Talang Pauk, Kelurahan Sokorejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kamis (20/2/2020).

Leader KPM Allianz Kota Pagaralam MDIT Ko Emilia didampingi Tim Agen Tapro Allianz mengatakan, Asuransi Allianz melalui KPM Cabang Kota Pagaralam telah membayarkan klaim nasabah mereka atas nama Oloan Sinaga sebesar Rp 52,2 juta via transfer ke rekening anaknya selaku ahli waris.

“Setelah melalui proses, Allianz kembali memenuhi kewajibannya membayar klaim nasabah meninggal di Kota Pagaralam,” ungkapnya lega.

Emilia mengakui, proses klaim untuk nasabah ini memang sedikit memakan waktu, karena harus melalui pemeriksaan Tim Allianz mengingat nasabah ini baru masuk sembilan bulan lalu.

“Memang kalau nasabah masuk kurang dari dua tahun, proses pemeriksaan persyaratan klaim lebih selektif. Karena Allianz ingin mengetahui apakah kondisi nasabah benar-benar sehat saat jadi nasabah,” terangnya.

Tapi, bila seseorang sudah menjadi nasabah di atas dua tahun, pemeriksaan akan lebih mudah. Sehingga pembayaran klaim hanya dalam lima hari kerja. “Penyerahan uang klaim nasabah meninggal yang diasuransikan dan penyerahannya dilakukan secara simbolis disaksikan seluruh nasabah dari Pagaralam, Lahat dan Manna,” urai dia.

Menurut Emilia, Allianz membantu masyarakat untuk memberi proteksi terhadap penghasilan dan aset jika terjadi resiko, baik sakit maupun meninggal dunia. Ada beberapa program ditawarkan Allianz, seperti prokteksi kesehatan dengan berbagai macam polis.

“Kami merasa bangga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sudah menjadi nasabah. Saat ini lebih 30 klaim di Kota Pagaralam sudah dibayar, dari nasabah sakit kritis hingga meninggal dunia,” cetusnya.

Testimoni penyerahan pembayaran di kediaman Oloan Sinaga, Kota Pagaralam
Testimoni penyerahan pembayaran di kediaman Oloan Sinaga, Kota Pagaralam

Sembari menghaturkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Allianz untuk menjadi life changers bagi nasabah yang sudah begabung/joint, Emilia menegaskan sudah menjadi program utama Allianz memberikan layanan terbaik dengan mempermudah proses klaim dan memberikan uang cash.

“Apa yang dibutuhkan nasabah di Allianz semua lengkap, proteksi, rawat inap, investasi, beasiswa dan masih banyak program memanjakan nasabah lainya,” pungkasnya.

Allianz Pagaralam
Allianz Pagaralam

Sementara itu, Widia, salah satu penerima klaim pembayaran —atas nama Oloan Sinaga— mengatakan, orangtuanya menjadi nasabah Allianz pada usia 62 tahun dengan premi Rp 500 ribu/bulan. Baru sekitar sembilan bulan joint dengan Allianz, orangtuanya meninggal dunia.

“Kami sangat berterima kasih dengan Allianz. Selain memiliki manfaat lebih banyak dan luas, proses klaimnya sangat mudah, cukup dengan surat keterangan dokter,” ujarnya.

Widia menilai, perlindungan Allianz benar-benar terbukti dan semua proses klaim cukup mudah, asalkan memenuhi ketentuan, termasuk surat keterangan dokter.[bam]

banner 970180

Related posts

banner 970180