Belasan Tahun Terabaikan, Gubernur Rohidin Bakal Tempatkan ASN Baru di Hargo Binangun

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan bahan nutrisi tambahan bagi bayi dan ibu hamil di Desa Hargo Binangun
Penyerahan bantuan bahan nutrisi tambahan bagi bayi dan ibu hamil di Desa Hargo Binangun
jadwal-sholat

SELUMA | TheBlusukan.com Sejak Kabupaten Seluma berdiri —hasil pemekaran Kabupaten Bengkulu Selatan— 17 tahun silam, Desa Hargo Binangun, Kecamatan Ulu Talo, belum tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah setempat. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertekad mengumpulkan sumberdaya membantu desa berpenduduk 1100 jiwa —mayoritas petani— tersebut, agar segera bangkit dari ketertinggalan.

“Seperti petir di siang bolong rasanya dikunjungi Bapak Gubernur. Selama ini, belum ada gubernur yang mau datang ke Kecamatan Ulu Talo, khususnya ke desa kami ini, Hargo Binangun,” ucap kepala desa setempat, Anita Pitriani dengan nada semangat dan rawut wajah penuh kegembiraan, saat acara silaturahmi dan dialog pembangunan bersama Gubernur Rohidin beserta rombongan, Selasa (18/2/2020) lalu.

Read More

banner 970180

Kehadiran Rohidin, kata Anita, tentu sangat diharapkan masyarakat Hargo Binangun, karena dapat memberikan solusi permasalahan di desa mereka, terutama masalah infrastruktur jalan serta sulitnya akses sinyal telepon/internet.

“Belum ada pembangunan sejak menjadi Kabupaten Seluma. Dulu ada lapen sekitar tahun 2013, tapi ke arah kantor camat. Selama ini kami swadaya gotong-royong minta bantuan dari pihak perusahaan swasta untuk memperbaiki jalan, tapi karena keterbatasan biaya akhirnya yang bagian ujung belum dapat dikoral,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan demikian, Rohidin menegaskan akan memanggil pihak terkait —jajaran pemerintahan dan mitra pemerintah— untuk dapat segera mengatasi persoalan yang dihadapi warga desa.

“Besok saya akan panggil Kepala Telkom untuk bisa membangun tower. Paling tidak, sinyalnya bisa lebih baik. Jalan-jalan di Seluma memang masih banyak yang perlu kita tingkatkan, kita kan keliling terus dengan kawan-kawan media, ruas jalan desa antar kecamatan di sini panjang-panjang dan masih parah betul,” akunya.

Selain meninjau pelayanan pengobatan gratis, dalam kesempatan ini Rohidin juga meninjau SMK Negeri 4 Seluma yang juga berada di desa tersebut.

Rohidin memberikan support kepada para guru dan siswa agar terus bersemangat, walaupun dengan berbagai keterbatasan, terutama berhadapan dengan infrastruktur jalan serta akses telekomunikasi yang minim.

“Nanti ada penerimaan PNS baru, bisa kita tempatkan ke daerah-daerah seperti ini. Kalau di wilayah kota, relatif gampang lah. Tapi kadang-kadang masih mengeluh juga. Padahal jika dibandingkan dengan mereka bertugas di sini, betul-betul medan sangat sulit bagi mereka bisa melaksanakan tugas di sini,” ujarnya.

“Terimakasih dengan dewan guru, ibu kades, anak-anakku, tetap semangat walau dalam kondisi seperti ini. Tetap raih prestasi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” imbau Rohidin sembari memberikan bantuan satu unit laptop secara spontan untuk operasional sekolah.[sp]

banner 970180

Related posts

banner 970180