Diganjar Nyinyir Usai Bantu Warga Angkut Bantuan Sembako, Besok Relawan BRO Siagakan 20 Armada

  • Whatsapp
Ketua Umum Relawan BRO (kanan) usai menggelar rapat terbatas di kantornya.
Ketua Umum Relawan BRO (kanan) usai menggelar rapat terbatas di kantornya.
jadwal-sholat

BENGKULU | TheBlusukan.com Tak kapok diberitakan bernada nyinyir usai bantu armada angkutan untuk warga RT 1 Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, mengambil bantuan sembako Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Relawan Bersama Rohidin Oke (BRO) diam-diam telah menyiapkan lebih 20 armada serupa.

“Hari ini sudah kami siagakan beberapa armada. Besok, lebih 20 armada akan ditempatkan di segenap penjuru Kota Bengkulu untuk bantu warga mengangkut bantuan. Nomor kontak bantuan sudah disebar,” tegas Ketua Umum Relawan BRO, Yulios Kelana Saputra kepada DesaZone (grup TheBlusukan.com), Minggu (19/4/2020) sore.

Read More

banner 970180

Yulios mengaku tidak mempermasalahkan oknum pendukung politik amatiran yang sempat menuding Relawan BRO menggunakan mobil pribadi berstiker Rohidin Mersyah mengangkut beras bantuan Pemkot Bengkulu bermaksud mengklaim muatannya sebagai bantuan dari Rohidin Mersyah.

“Rohidin berbuat atas nama Pemprov Bengkulu, bukan pribadi. Yang kemarin itu, di kemasan berasnya (juga pada kardus mi instan-red) sudah jelas terpampang nama dan gambar Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Helmi-Dedi. Lagipula, sembako-sembako itu dibeli dengan duit rakyat (APBD-red), hak rakyat itu, bukan duit pribadi Helmi-Dedi. Jadi tudingan itu gak ngefek ke pihak BRO yang dalam konteks ini sebagai pembantu pihak penerima bantuan,” terangnya.

Kontributor MataMataSerunting (grup TheBlusukan.com) melaporkan, Pimpinan Umum Brigade88.com ini dalam rapat tertutup bersama belasan fungsionaris dan beberapa perwakilan cabang Relawan BRO kabupaten/kota menengarai, risihnya oknum pendukung Helmi Hasan menanggapi aksi spontan di Kelurahan Kandang Sabtu (18/4) kemarin, diduga “diatur” aktor intelektual.

“Ini perlu kita cermati, jangan mudah terkecoh, indikasi bakal ada sesuatu tak beres di program bantuan Covid-19 ini mulai kelihatan,” ujarnya sembari menyindir dengan istilah Covid-19 Rasa Bansos 2013.

Karena itu, jajaran pengurus Relawan BRO sepakat menyiagakan armada milik pribadi masing-masing —umumnya telah sejak lama ditempeli stiker relawan— guna membantu penyaluran sembako milik rakyat tersebut.

“Kalau ada warga kota menghubungi dan terkonfirmasi benar, armada harus segera bergerak. Kalau tidak dibutuhkan, tetap siaga sambil melakukan pemantauan. Kita sudah siap dicibir tiap saat demi masyarakat Bengkulu,” tandasnya.

Yulios mengingatkan, banyaknya baliho/poster Helmi Hasan sebagai calon gubernur di kabupaten-kabupaten suatu saat bisa saja mengundang “jeritan” khusus dari kalangan grassroot, sembako jadi jawaban pamungkas, ini terlarang gunakan anggaran pemerintah yang berasal dari uang rakyat.

Mencegah hal demikian terjadi, dalam pertemuan tertutup ini juga disepakati seluruh simpul relawan di luar Kota Bengkulu turut memantau potensi kebocoran.

Simak Juga: Awas! Kentut Bisa Tularkan Covid-19

“Ini tak kalah penting, mengamankan hak rakyat. Dana 204 miliar rupiah itu bisa buat kenyang seluruh warga Kota Bengkulu setahun penuh tanpa harus bekerja di luar rumah dan menghadang virus corona,” bebernya.

Hingga berita ini ditayangkan, redaksi TheBlusukan.com belum berhasil menghubungi pihak-pihak berkompeten lainnya, upaya meminta konfirmasi masih terus dilakukan.[cad #Tunda Mudik]

banner 970180

Related posts

banner 970180