Jadikan PKSSB Wadah Pemersatu Warga Sekundang Setungguan di Tanah Rantau

  • Whatsapp
Gubernur Rohidin Mersyah menandatangani prasasti pembukaan sekretariat PKSSB
Gubernur Rohidin Mersyah menandatangani prasasti pembukaan sekretariat PKSSB.
jadwal-sholat

BOGOR | TheBlusukan.comGubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memandang, berdirinya Perkumpulan Keluarga Sekundang Setungguan Bengkulu (PKSSB) dapat menjadi wadah pemersatu sekaligus kanal penyampai informasi perkembangan daerah kepada para perantau asal Bumi Sekundang Setungguan.

“Saya mengapresiasi, bangga, dan berterimakasih kepada warga perantauan asal Bengkulu tinggal di sini, mengadakan acara seperti ini, apalagi organisasi ini sudah resmi terakta notaris. Ini menjadi wadah silaturrahmi, serta membawa nama baik Bengkulu,” ujarnya saat meresmikan kantor dan launching PKSSB di Tanah Sareal Kota Bogor, Minggu (1/3/2020).

Read More

banner 970180

Lanjut Rohidin, mendirikan sebuah organisasi dari kecil bukan hal gampang, perlu perjuangan. Untuk itu, dirinya berharap organisasi ini dapat menjadi wadah berkumpul masyarakat Bengkulu, khususnya Bengkulu Selatan, di perantauan. Sehingga, nilai-nilai tradisi tetap terjaga.

“Biasanya orang yang berani merantau adalah petarung, namun saya berpesan jaga terus nama baik Bengkulu, terkhusus Bengkulu Selatan. Pertahankan tradisi, adat istiadat kita di rantau, agar ketika kembali ke kampung laman tidak hilang,” pintanya.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengaku sangat senang warganya di perantauan saling kompak, dan sekarang membuat suatu perkumpulan yang dapat menjadi pusat informasi pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kita adalah keluarga, di manapun berada. Untuk itu, organisasi ini sangat bagus lahir sebagai wadah informasi perkembangan daerah,” tuturnya.

Ketua PKSSB Rachmad Elfi menyampaikan, PKSSB lahir sebagai wadah mempererat silaturahmi antar masyarakat  Suku Serawai di Bogor. Dirinya berharap, ke depan organisasi ini dapat berkembang melalui dukungan Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Selatan.

“PKSSB ini sebagai perwakilan wajah Bengkulu di Kabupaten Bogor. Selain itu, adalah tempat masyarakat perantauan untuk saling berbagi cerita, berkumpul, berkeluh kesah. Menurut data, tercatat lebih 300 kepala keluarga masyarakat Serawai yang tinggal di daerah Bogor. Kami berharap, paguyuban ini dapat menjadi pemersatu,” ungkapnya.[iac]

banner 970180

Related posts

banner 970180