Jalan Berlubang, Gundul Dusun “Tempeleng” Gundul Berdasi

  • Whatsapp
Kegiatan swadaya warga memperbaiki jalan milik Pemkab Bengkulu Selatan
Kegiatan swadaya warga memperbaiki jalan milik Pemkab Bengkulu Selatan.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | TheBlusukan.com Setelah mempermalukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu dengan menambal lubang di ruas jalan Muara Pulutan (Kecamatan Seginim) hingga Palak Bengkerung (Kecamatan Air Nipis), kini giliran Pemkab Bengkulu Selatan diserempet.

Kali ini, Edison, pria berkepala plontos asal Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis, memperbaiki ruas jalan Desa Pino Baru – Suka Maju. Menggunakan material hasil swadaya pribadi, dia mengecor lubang berukuran empat meter persegi yang sudah lebih lima tahun diabaikan pemerintah setempat.

Read More

banner 970180

Guna memperlancar aksinya, Cun Botak, sapaan karibnya, mengajak beberapa warga setempat bergotong-royong. “Ini saya lakukan bukan untuk sensasi atau minta pujian. Semata-mata untuk kelancaran dan kemudahan kita bersama melewati jalan ini,” sahutnya kepada TheBlusukan.com sembari melanjutkan kerja gotong-royongnya, Minggu (9/2/2020) malam.

Si Gundul Dusun yang acapkali menyindir pemerintah melalui aksi sosial ini mengaku, tidak memungut biaya/sumbangan dari pihak manapun untuk kerja bakti kali ini. Murni menggunakan dana pribadi, secara sukarela demi kepentingan bersama, mengingat tingginya ketergantungan warga dan para petani mengangkut hasil panen mereka melalui jalan itu.

Sementara itu, banyak warga sekitar Pino Baru dan Suka Maju mengharapkan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi —sama-sama pemilik sapaan akrab Gundul— juga memperhatikan kondisi jalan milik kabupaten ini. Sebab, kucuran dana desa (DD) dari pemerintah pusat sudah jelas peruntukannya ke bidang lain di wilayah aset desa.[jul] 

banner 970180

Related posts

banner 970180