Kembalikan Kejayaan Masa Lalu, Cicit Dua Pangeran Deklarasi Dukung Rika Yohan

  • Whatsapp
Rika Yohan menemui para kerabat dan keluarga di di Tebing Kayu Aghau, Padang Pandan, Selasa (25/2) sore
Rika Yohan menemui para kerabat dan keluarga di di Tebing Kayu Aghau, Padang Pandan, Selasa (25/2) sore.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | TheBlusukan.comHampir seratus perwakilan masyarakat Kecamatan Manna, Seginim dan Air Nipis deklarasikan diri memberi dukungan mutlak kepada Hj Dewi Sartika SE dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Menurut mereka, Rika Yohan, sapaan akrab Dewi Sartika, sangat pantas diperjuangkan. Sebab selain memiliki kapabilitas mumpuni, dia juga merupakan cicit Pangeran Duayu, tokoh besar legendaris di Bumi Sekundang Setungguan.

Read More

banner 970180

Sementara para pendukungnya tersebut, kebanyakan punya hubungan kerabat —bahkan hubungan sedarah— dengan Pangeran Mukmin, pesohor asal Durian Seginim. Di masa lampau, kedua tokoh sentral ini punya hubungan keluarga dan sosial sangat erat.

“Kami di ulu (Kecamatan Seginim-red) juga punya dua calon bupati yang sudah gencar sosialisasi. Tapi Rika ini bukan orang lain, bahkan masih sedarah, walaupun jarang bertemu. Jadi mustahil kita dukung orang lain,” ujar salah satu tetua Kecamatan Seginim dalam pertemuan silaturrahmi di Tebing Kayu Aghau, Desa Padang Pandan, Kecamatan Manna, Selasa (26/2/2020) sore kemarin.

Menurut dia, tugas utama Rika adalah menyiapkan partai politik (Parpol) pengusung dan keperluan kampanye lainnya. Sementara pengalangan suara di kalangan keluarga dan kerabat menjadi urusan bersama para cicit Pengeran Duayu dan Pangeran Mukmin.

Deklarasi Dukung Rika Yohan
Deklarasi Dukung Rika Yohan.

Menanggapi keseriusan dua keluarga besar tersebut, Rika menyatakan takkan mengecewakan mereka serta para pendukungnya. Cucu Camat Seginim pertama ini merasa telah mengantongi dukungan pokok, dan siap mengembangkan dukungan tersebut menghadapi pertempuran politik mencapai kemenangan dalam Pilkada tahun ini.

“Terima kasih atas dukungan dua keluarga besar ini. Mudah-mudahan ini akan menjadi awal kemenangan kita bersama, demi memajukan pembangunan di Bengkulu Selatan. Mulai hari ini, saya infaq-kan diri ini untuk daerah kita,” pungkasnya, diiringi aplaus para kerabat.[bim]

banner 970180

Related posts

banner 970180