Kunjungi Kebun Kurma Miftahussyifa, Rohidin Singgung Support Agrowisata

  • Whatsapp
Mengunjungi kebun kurma milik Yayasan Miftahussyifa
Mengunjungi kebun kurma milik Yayasan Miftahussyifa.
jadwal-sholat

BENGKULU | TheBlusukan.com Usai menyinggung prospek agrowisata di kebun kurma milik Yayasan Miftahussyifa, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberi sinyal siap men-support hal tersebut hingga menjadi kenyataan.

Dia menyambut baik dan mengapresiasi usaha dan keuletan M Nur Miftahuddin mengembangkan tanaman kurma dan obat-obatan herbal sejak beberapa tahun terakhir.

Read More

banner 970180

Dengan semua ilmu pengetahuan dan jiwa enterpreneur pendiri Yayasan Miftahussyifa ini, Rohidin yakin keberadaan kebun kurma satunya-satunya di Provinsi Bengkulu ini bisa menjadi destinasi agrowisata baru, serta pusat riset tumbuhan herbal.

“Ini nanti kalau berkembang, bayangan kita 5 sampai 10 tahun lagi. Karena ini berada di wilayah Kota Bengkulu, maka akan menjadi agrowisata yang sangat baik sekali,” kata Rohidin usai meninjau kebun kurma dan tatap muka dengan warga serta Pengurus Yayasan Miftahussyifa, di Kompleks Yayasan Miftahussyifa, Jalan Pematang Keramat RT 006 Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Minggu (16/2/2020).

Abituren SDN 13 Gelumbang Bengkulu Selatan ini menilai, kebun kurma, tanaman herbal lengkap dengan laboratorium produksi obat-obatan adalah gagasan inovatif yang layak didukung. Sebab, selain akan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, para pemburu ilmu pengetahuan juga bisa belajar di tempat ini.

“Yang jelas, saya berterima kasih, karena masyarakatnya kreatif dan bisa membuat konsep pemberdayaan seperti ini. Tadi dikatakan ribuan orang terlibat berpartisipasi dengan penyediaan lapangan kerja, kemudian juga ikut mengkreat produk. Nah, ini yang positif sekali,” terang Gubernur Rohidin.

Melihat lokasi pembibitan tanaman herbal dan kurma
Melihat lokasi pembibitan tanaman herbal dan kurma.

Menurut Miftahuddin, keberadaan kebun kurma yang dikelolanya bersama masyarakat sekitar yayasan ini berawal dari keinginan mendapatkan berkah Allah SWT dengan mengambil keutamaan sunnah memakan buah kurma dan menanam pohonnya, serta niat menolong masyarakat dalam hal pengobatan herbal.

Dirinya berharap, kehadiran orang nomor wahid di Provinsi Bengkulu bisa berimplikasi positif bagi usaha pemberdayaan masyarakat yang tengah digelutinya, agar berikutnya Yayasan Miftahussyifa bisa berkontribusi besar mendukung pembangunan Bumi Rafflesia.

Meninjau laboratorium terapan pengolahan obat-obatan herbal
Meninjau laboratorium terapan pengolahan obat-obatan herbal.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan support dari Bapak Gubernur Rohidin Mersyah. Kami juga berharap wacana agrowisata kebun kurma ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan sebagai wadah penelitian,” ungkapnya.

Selain budidaya kurma dan tanaman herbal, Yayasan Miftahussyifa ini juga memiliki laboratorium produksi obat-obatan herbal, sejak beberapa tahun terakhir telah banyak dimanfaatkan masyarakat.[rn/fr]

banner 970180

Related posts

banner 970180