Mapan dan Masih Dinafkahi Suami, Rika Diyakini Takkan Jadi Bupati Korup

  • Whatsapp
Rika Yohan
Rika Yohan.
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | TheBlusukan.comSejak pemberlakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung, terbukti di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu kandidat kepala daerah kaum perempuan belum mampu meraup suara melampaui rival politik dari kalangan lawan jenisnya.

Mereka jatuh bergelimpangan —bahkan ada yang mengalami tiga kali kekalahan dalam momen berbeda— setelah tercecer jauh saat berebut hati konstituen. Hingga akhirnya tercipta dogma, politisi perempuan belum layak diperhitungkan dalam peta politik di Bumi Rafflesia.

Read More

banner 970180

Lantas, mengapa keluarga besar Pangeran Duayu begitu yakin Hj Dewi Sartika SE alias Rika Yohan mampu merubah momok tersebut dalam Pilkada Bengkulu Selatan tahun ini?

Informasi terhimpun melalui sejumlah kerabat dekat Rika, memilih istri Mahdan Ibrahim (Dirut Bank MNC Jakarta) ini sudah melalui pertimbangan matang. Sedikitnya menggunakan tiga indikator, yakni kapabilitas, kemapanan hidup dan aspek religi.

Soal kapabilitas, ibu tiga anak yang pernah berkarir di Bagian Finance RCTI (MNC Group) dan Bagian Property RCTI (MNC Group) ini tidak perlu diragukan.

Hal paling kontras dan tidak dimiliki kandidat lain —dalam Pilkada Bengkulu Selatan 2020— adalah implementasi norma religius dalam rumah tangga, yakni sebagai istri yang tidak punya kewajiban mutlak menafkahi keluarga, karena Sang Suami masih cukup cakap/produktif menunaikan tugasnya menurut syari’at.

“Bisa saja salah satu motivasi korupsi adalah kebutuhan keluarga. Ekonomi Rika sudah mapan, nafkah rumah tangga ditanggung suami sepenuhnya. Jadi untuk apa korupsi? Bagi dia, tidak perlu jadi bupati kalau hanya untuk kejar kekayaan, sekarang pun dia sudah punya. Dari sini kami menilai Rika pantas, apalagi dia anak tertua, cucu tertua di generasinya, tentu akan jadi panutan adik-adiknya,” ungkap salah satu sepupu Rika, pekan lalu.

Sumber ini mengaku, kelebihan Rika lainnya tentu juga akan ditimpali kandidat lain, unfaedah kalau dibahas panjang-lebar sebelum waktunya.

Terkait motivasi utama/lainnya mengikuti Pilkada, Rika sendiri masih dalam upaya dikonfirmasi.[lim]

banner 970180

Related posts

banner 970180