Rapimnas Kadin Indonesia Resmi Dibuka, OSO Sindir Pelaku Usaha Besar

  • Whatsapp
Pembukaan Rapimnas Kadin Indonesia secara virtual
Pembukaan Rapimnas Kadin Indonesia secara virtual.
jadwal-sholat

JAKARTA | TheBlusukan.com Rapimnas Kadin Indonesia digelar secara virtual, dibuka secara resmi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Jum’at (9/10) malam.

Diikuti 257 peserta se-Indonesia, acara pembukaa ini berjalan khidmat.

Read More

banner 970180

Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo dalam sambutanya menyampaikan beberapa capaian selama lima tahun organisasi ini berperan dengan program-program andalannya.

KADIN Indonesia, kata Eddy, tidak hanya eksis akan tetapi juga memberikan warna serta manfaat kepada dunia usaha kecil-menengah, khususnya UMKM.

Hal senada diutarakan Ketua Dewan Pertimbangan Oesman Sapta Odang (OSO).

Pria kelahiran Kayong Utara ini menilai, Kadin Indonesia telah berkibar dan terbukti menjadi maslahat bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

“UMKM betul-betul membutuhkan banyak pembinaan, perhatian dan pengembangan oleh Kadin Indonesia,” ujarnya.

OSO menyindir, mungkin pelaku usaha besar lebih kuat, sehingga tidak membutuhkan Kadin Indonesia.

“Kita fokus kecil, menengah dan UMKM saja, agar kiranya dapat tetap tumbuh serta berkembang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” usulnya.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang didaulat membuka secara resmi Rapimnas ini menyimak jalannya acara pembukaan.

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo menitikberatkan pada fungsi dan peran Kadin Indonesia terhadap pelaku usaha kecil, khususnya UMKM.

Dia mengucap selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapimnas Kadin Indonesia 2020, meski kali ini harus secara virtual karena keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan Rapimnas 2020 ini juga menjadi ajang promosi ragam prodak unggulan dari binaan Kadin Indonesia, yang diantaranya secara spontan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan binaaan dimaksud, sehingga dapat survive dalam usaha di tengah situasi pandemi ini.

Pembukaan ini diikuti segenap pengurus pusat, para ketua umum provinsi se-Indonesia, para ketua umum asosiasi, serta anggota luar biasa, salah satunya IMO-Indonesia.[yfi]

banner 970180

Related posts

banner 970180