Sejuta Baliho Pagari Basis, Yogi: Bengkulu Selatan Sedang Sakit

  • Whatsapp
Pemasangan baliho Yogi-Suhirman
Pemasangan baliho Yogi-Suhirman, Senin (2/3).
jadwal-sholat

BENGKULU SELATAN | TheBlusukan.comDi tengah cibiran para hatters, gerakan sejuta baliho terus digencarkan pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Yogi Pramadani-Suhirman Madjid, di basis suara mereka masing-masing.

Ditemui saat pemasangan baliho-baliho tersebut, segenap pendukung Yogi-Suhirman mengatakan basis suara utama —tiga kecamatan— yang perlu mereka jaga adalah mulai Simpang Kayu Kunyit hingga Desa Sukarami Kecamatan Air Nipis.

Read More

banner 970180

“Beguyur (perlahan) pasang dari hulu sampai ke hilir, dengan perhitungan mengikuti jumlah rumah yang sudah dipastikan memberikan dukungan,” kata salah satu pendukung, Haris Buyung, Senin (2/3/2020) kemarin.

Ditanya bagaimana gerakan di kecamatan lain, Buyung menjawab ringkas, teknisnya diserahkan kepada pihak wakil, Suhirman Madjid. Dia juga tidak menampik, ‘sejuta’ hanya kiasan untuk bilangan beberapa ribu baliho.

Beberapa hari sebelumnya, Yogi mengeluarkan pernyataan takkan sekadar coba-coba dalam perhelatan politik kali ini. Dalam fase Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), lajang 25 tahun ini menargetkan dua hal/rekor, yakni menjadi kepala daerah termuda sekaligus pemenang Pilkada tanpa money politic.

“Bengkulu Selatan sedang sakit. Kondisinya diperparah dengan terbiasanya oknum politikus mempraktikkan pola jual-beli suara. Dari sinilah penyakit korupsi bermula. Ini kacau kalau terus dibiarkan, pada akhirnya masyarakat yang dirugikan,” ujarnya.

Pemuda asal Kota Agung Kecamatan Seginim ini mengaku, total biaya bakal dia keluarkan sepanjang tahapan Pilkada di bawah Rp1 miliar.

Yogi mengaku tidak merasa khawatir gebrakannya mengikis ‘suara berbayar’ di kalangan pemilih oportunis akan bertepuk sebelah tangan.[kan]

banner 970180

Related posts

banner 970180