Sempat Ricuh, Munaslub Partai Berkarya Sukses. Ini Hasil Selengkapnya

  • Whatsapp
jadwal-sholat

JAKARTA | TheBlusukan.com Mayjen TNI (Pur) Muchdi PR akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) periode 2020-2025.

Keputusan itu diperoleh melalui Musywarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya di Markas Besar (Mabes) Presidium Penyelamat Partai Berkarya, Jalan Brawijaya nomor 1 Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Ada sejumlah keputusan penting yang dihasilkan melalui Munaslub ini, diantaranya mendukung pemerintahan hasil Pemilu 2019.

“Partai Berkarya mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Bapak Ma’ruf amin sebagai pasangan dalam Pilpres hasil Pemilu 2019 yang sah,” tegas Sekjen Partai Berkarya terpilih, Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Minggu (12/7).

Hasil Munaslub juga meminta negara menetapkan Presiden kedua RI HM Soeharto sebagai pahlawan nasional karena dinilai berjasa dalam pembangunan nasional dengan visi trilogi pembangunan, meliputi jaminan keamanan, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan segala bidang.

Tak kalah penting, Munaslub juga memutuskan pembatalan kebijakan pimpinan partai yang dikeluarkan sebelumnya terkait SK pengurus di semua tingkatan yang cacat hukum, termasuk rekomendasi Pilkada 2020 yang dinilai tanpa prosedural.

Semula, Munaslub yang digelar Presidium Penyelamat Partai Berkarya ini nyaris gagal karena penyelenggaraan di lokasi pertama, Hotel Grand Kemang, ricuh akibat gangguan pihak-pihak kontra Munaslub dan akhirnya dibubarkan Tommy Soeharto.[limp]

banner 970180

Related posts

banner 970180